Kembangkan Pariwisata, Kecamatan Selat Nasik Terima Bantuan Dari Pemerintah Kanada

Tanjungpandan, Media Center – Kecamatan Selat Nasik menjadi salah satu daerah yang beruntung dalam pengembangan pariwisata. Pasalnya Kecamatan dengan lansekap kepulauan di Kabupaten Belitung ini baru saja menerima bantuan dari Pemerintah Kanada dalam program Responsif Inovation Fund.

Saat pembukaan program rif di lapangan tanah timbun di Kecamatan Selat Nasik, rabu (26/08/2020), Camat Selat Nasik, Azhari berharap program ini dapat memberikan dampak terhadap peningkatan potensi yang ada di kecamatan selat nasik. Kecamatan Selat Nasik sendiri memprogramkan pengembangan pariwisata dengan tema “ngayau mendanau”.

“Semoga program ini dapat meningkatkan potensi yang ada di kecamatan selat nasik. Sehingga nanti bisa meningkatkan jumlah wisatawan ke Kecamatan Selat Nasik,” ungkap Azhari.

Bupati Belitung, Sahani Saleh juga menyebutkan terima kasih kepada Bappenas dan Pemerintah Kanada atas dukungan dalam mengembangkan Kecamatan Selat Nasik melalui program RIF ini.

Bupati Sahani berharap program ini sendiri lebih berfokus kepada pengembangan sumber daya manusia. Bagi Bupati Sahani, keberadaan SDM yang mumpuni sangat dibutuhkan dalam pengembangan potensi Kecamatan Selat Nasik.

“Kita berharap program ini nanti bisa difokuskan kepada pengembangan SDM,” ungkap Bupati Sahani.

Kecamatan Selat Nasik disebut memiliki potensi yang begitu besar. Sebab sebagai daerah kepulauan, Selat Nasik memiliki modal sumber daya alam, baik di laut maupun di darat.

“Kekayaan alam di Selat Nasik ini sangat luar biasa. Disini ada 5 jenis magrove, dan disekitar magrove juga ada sarang madu,” tambah Bupati Sahani.

Selain itu Kecamatan Selat Nasik juga berpotensi dalam pengembangan obat-obatan herbal. Salah satu wilayah yang ada di Selat Nasik juga telah dipilih sebagai bagian dari Geopark yang ada di Belitung. (Arlan/IKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *