Bappeda Mediasi Bumdesma Mendanau Sejahtera Dengan Pemerintah Kecamatan Selat Nasik

Tanjungpandan, Media Center – Bappeda Kabupaten Belitung mempertemukan Badan usaha milik desa bersama (Bumdesma) Mendanau Sejahtera dengan Pemerintah Kecamatan Selat Nasik pada rabu (05/02/2020), di ruang rapat Bappeda Kabupaten Belitung. Bumdesma Mendanau Sejahtera ini badan usaha gabungan dari empat desa yang ada di selat nasik, yaitu Desa Petaling, Selat Nasik, Suak Gual, dan Pulau Gresik.

Pertemuan ini dilakukan merupakan wujud permintaan dari pemerintah Kecamatan Selat Nasik. Inti dari rapat tersebut terkait laporan pelaksanaan kegiatan di tahun 2019 oleh Bumdesma Mendanau Sejahtera.

Kepala Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan, Bappeda Kabupaten Belitung, Hennyka menyebutkan rapat ini sudah berjalan untuk kesekian kalinya. Bappeda menjalankan fungsi koordinasi tim pengembangan kawasan pedesaan, termasuk dalam memfasilitasi permasalahan pengembangan kawasan pedesaan.

“Jadi memang kita memfasilitasi untuk pengembangan Pembangunan Kawasan Perdesaan Selat Nasik, di Bappeda,” ungkap Hennyka

Menurut Hennyka pelaporan pelaksanaan Bumdesma tahun 2019 diperlukan sebagai syarat menjalankan anggaran pada tahun 2020. Pihak Bappeda juga akan membahas tindak lanjut pelaporan dengan kesepakatan bersama dengan Badan Kerjasama Antar Desa, Pj. Kades, dan Badan Pemusyawaratan Desa. (Arlan/IKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *